• 1

    Dec

    Plus Minus KJP

    Satu lagi gebrakan dilakukan Gubernur DKI, yakni dengan meluncurkan sebuah program yang dinamakan Kartu Jakarta Pintar (KJP). Sumber Gambar Tidak seperti program bantuan pendidikan sebelum-sebelumnya yang berbentuk barang, KJP ini berbentuk uang cash. Bagi setiap siswa yang memiliki KJP ini bisa mengambil uang via ATM di Bank DKI untuk mencukupi kebutuhan sekolah seperti membeli buku, seragam, ongkos sekolah dan kebutuhan lainnya. Jika program yang dicanangkan Gubernur DKI ini benar-benar didasari niatan untuk membantu kelangsungan pendidikan bagi siswa kurang mampu maka hal ini patut kita apresiasi, sebab dengan adanya program ini diharapkan semua warga DKI usia sekolah bisa mengenyam pendidikan tanpa harus dipusingkan dengan tingginya biaya yang harus dipikul orang tua siswa. Namun pro
  • 13

    Sep

    Pinter dan bodoh

    Malam itu, sepulang dari tempat kerjanya, sebut saja Paijo terjaring sebuah razia polisi. Setelah memberikan salam, sang polisi seperti biasa menanyakan surat-surat kendaraan. Dengan tenang Paijo mengeluarkan dompet dari kantong celananya lantas mengambil STNK dan SIM miliknya. Namun tanpa sengaja ada foto istrinya yang ikut terbawa dilipatan surat kendaraan tersebut. Lalu terjadilah dialog keduanya. Polisi : “Foto siapa itu pak?” Paijo : “Ini foto istri saya, memang kenapa pak?” Polisi : “Wah…bapak pasti orang pinter, buktinya bapak bisa milih istri cantik begitu.” Paijo : (ke-GR-an)…”Aah…bapak bisa saja.” Polisi : “Tapi…..istri bapak kayaknya bukan orang pinter deh.” Paijo : “Eeh..jangan sembaranga
  • 11

    Aug

    Lo pikir aja sendiri...!

    Suatu sore selepas jam kantor, Paijo nampak asyik ngobrol dengan Paimin teman kantornya di area parkir motor. Paijo : “Aku kadang kesel kalo sudah deket mau lebaran gini.” Paimin : “Emang kenapa? kan THR udah cair.” Paijo : “Gimana gak kesel coba, tiga bulan lalu banyak yang berebut ngaku-ngaku jadi bosku, nyuruh-nyuruh sana sini. Giliran udah mau lebaran aja, mereka pada diam.” Paimin : “Teruuus maksud lo apa?” Paijo : “Lo pikir aja sendiri.” sambil ngeloyor pergi.
  • 12

    Jun

    Kok hambar......?

    Kisah nyata ini terjadi beberapa tahun silam dikampung halamanku. Sebuah kampung yang letaknya berada diperbatasan antara Kab. Brebes dan Kab. Tegal. Cerita ini berawal saat seorang ibu mendengar cerita dari anak-anaknya bahwa ada bakso yang rasanya enak banget. Selepas mendengar cerita ini, timbul rasa penasaran dari ibu ini dan dalam hatinya berniat ingin mencobanya. Beberapa hari kemudian sepulang dari pasar wajah ibu ini nampak kesal. Mulutnya terlihat berkomat-kamit seperti sedang menahan marah. Sambil membuka pintu rumahnya dia berteriak-teriak memanggil anaknya. Ibu : “Kamu sengaja ya membohongi ibu?” Anak : “Membohongi bagaiman maksud ibu?” Ibu : “Sudahlah kamu jangan-jangan pura nggak tahu.” Anak : “Betul ibu, saya nggak tahu maksud ib
  • 15

    Mar

    Berapa yang selamat..?

    Suatu pagi dikelas terjadi dialog antara seorang guru dengan murid-muridnya. Guru : “Jika ada sebuah pesawat terbang yang diterbangkan oleh pilot yang sedang nyabu dengan membawa 560 anggota DPR diketinggian 1000 kaki kemudian jatuh digunung yang batuannya tajam dengan sudut kemiringan 45 derajat, kira-kira ada berapa orang yang akan selamat..?” Murid : ” Yang selamat 250 juta rakyat Indonesia pak.” Guru : “?????????”
  • 4

    Feb

    Pegangin Rumahku....

    Suatu malam ada seorang anak muda yang baru pulang dari sebuah tempat hiburan malam. Dari cara berjalannya, dia tampak sedang mabuk berat. Jalannya sempoyongan. Sepanjang perjalanan menuju rumah kontrakkannya, dia berpegangan apa saja yang ada didekatnya agar tidak terjatuh. Sesampainya didepan pintu kontrakannya, dia mengambil anak kunci yang ada dikantong celananya. Kemudian dia mencoba memasukan anak kunci pada lubang kunci pintu, bermaksud untuk membuka pintu rumahnya, namun meski sudah berulangkali dicoba selalu saja meleset. Lalu dia berhenti sebentar sambil tengak tengok mencari orang yang bisa dimintai bantuan. Kebetulan ada tetangga sebelah rumahnya yang lewat, maka teriaklah pemuda ini pada tetangganya. Pemuda : “Bang..! saya boleh minta tolong?” Tetangga :
  • 19

    Jan

    Adzan Maghrib

    Suatu siang dibulan puasa, seorang penyiar sebuah radio sedang memandu sebuah acara yang melayani permintaan untuk memutar lagu yang diinginkan pendengar dengan cara menelepon ke radio tersebut. Setiap pendengar yang berhasil menelepon akan ditanya lagu apa yang ingin diputar, jika sudah dijawab maka penyiar akan langsung memutar lagu yang diinginkan sang penelepon tersebut. Penyiar : “Selamat siang dengan siapa dimana?” Penelepon : ” Saya Paijo dirumah, boleh saya request?” Penyiar : ” Boleh..boleh, bapak mau request apa, nanti langsung saya putar.” Penelepon : ” Tapi benar ya langsung diputar.” Penyiar : ” Iya pak, nanti langsung saya putarkan, emang bapak mau diputarkan apa?” Penelepon : ” ADZAN MAGHRIB.” Penyiar :
  • 12

    Jan

    Ho oh

    Ketika George Bush mau berkunjung ke Indonesia, rombongan pengawalnya datang terlebih dahulu untuk memastikan keamanan George Bush selama berada di Indonesia. Dalam perjalanannya, para pengawal mengalami kesulitan menuju ke Istana Merdeka. Karenanya dengan bahasa Indonesia yang kurang begitu fasih para pengawal ini bertanya pada orang yang kebetulan berada dipinggir jalan, kebetulan seorang tukang tambal ban. Pengawal : “Benarkah ini jalan menuju ke Istana Merdeka?” Tambal Ban : ” Ho oh.” jawab tukang tambal ban Pengawal : ” Terima kasih”. Mendengar jawaban ho oh, pengawal bingung. Tapi tetap para pengawal melanjutkan perjalanannya. Tidak lama kemudian karena takut salah jalan, pengawal kembali bertanya kebetulan pada seorang karyawan pabrik. Pengawal:
-

Author

Follow Me

Search

Recent Post