Daun Pengusir Tikus

29 Nov 2012

Seperti biasanya setiap habis sholat subuh istriku kedapur untuk memasak. Namun pagi itu istriku yang sedang berada didapur terdengar ngedumel. Ketika aku tanya sebabnya, dia menunjukkan potongan tempe bekas dimakan tikus dan kotorannya yang berceceran dipojok ruangan dapur. Terus aku bilang beli lagi saja tempenya. Menurut istriku bukan masalah tempenya, yang menyebalkan justru karena setiap hari harus membersihkan kotorannya.

Pengalaman ini mungkin juga pernah dialami oleh rekan-rekan blogger yang lain. Tentunya hal ini juga mungkin membuat kesal hati anda.

Tetapi anda jangan takut, jika memang saat ini banyak tikus yang berkeliaran dirumah anda, ada baiknya anda mencoba mengusirnya dengan menggunakan daun sirsak.

6a861d70ec2d6663ee1b0b24c6081c7e_sirsak1

Sumber gambar

Caranya adalah dengan meletakkan daun sirsak ini pada tempat-tempat yang sering dilalui tikus. Aroma yang muncul dari daun sirsak ini rupanya tidak disukai tikus sehingga tikus tidak mau lagi berada disekitar tempat yang sudah diberi daun ini. Selamat mencoba, mudah-mudahan tikus akan segera hengkang dari rumah anda.


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post